Jumat, 21 November 2014

Emas Adalah Tetap Emas, Meskipun Keluar Dari Mulut Babi

Emas Adalah Tetap Emas, Meskipun Keluar Dari Mulut Babi memiliki artian bahwa sudahkah kita sabar mendengarkan pembicaraan yang baik yang keluar dari mulut anak kecil, orang kecil, orang hina?. Jadi disini kita deluruskan untuk berbuat sabar dengan apa yang di ucapkan oleh seseorang. Dengan ucapan yang di ucapkan bersifat positif ataupun juga negatif. Kita harus selalu sabar sabar dan sabar atas yang telah di ucapkan oleh orang lain.

          Orang sabar juga memiliki batas. Dimana batas tersebut terjadi ketika orang sabar tersebut telah atau sangat dilecehkan oleh seseorang maka orang yang telah bersabar tadi berubah untuk membalasnya. Jadi tak semua orang itu bisa berbuat sabar dengan segampang itu dan semudah dilakukannya. Jadi jangan anggap orang yang biasa sabar itu selalu sabar meskipun diapain.

          Kesabaran sangatlah penting untuk semua manusia. Karna jika setiap masalah diselesaikan dengan cara emosional itu tidak akan menghasilkan jalan keluar tentang masalah yang dihadapi tersebut dan sebaliknya. Jika masalah diselesaikan secara sabar dan baik pasti akan menghasilkan jalan tengah atau jalan keluar. Jadi mulailah saat ini jangan bermain dengan emosi ya.

          Sudah beberapa persen bahwa orang yang ada didunia telah melalukan beberapa masalah tetapi tidak diselesaikan secara baik baik melainkan dengan maen otot atau emosionalnya. Jadi sering kali terdengar kabar kabar di televisi maupun radio tentang berita tawuran,ricuh,dll. Peristiwa itu terjadi karna beberapa pihak tidak bisa bersabar maka jadilah dengan saling emosional. Dan sifat sabar itu tidak akan muncul ketika sifat emosional telah dilakukannya.

          Jadi disimpulkan bahwa persen didunia hanya 20% orang sabar dan 80% orang mudah emosional. Jujur saya disini adalah tergolong orang yang susah bersabar kalo adanya masalah. Jadi sering kalo aku menggunakan emosional untuk masalah masalah yang terjadi bukan malah membaik tapi malah ancur. Dan kelamaan masalah itu akan menjadi besar karna saling emosional di masing masing pihak terjadilah pertengkaran.

          Oh ya? ketika kamu lebih tua atau lebih dewasa janganlah sering sering menghina yang lebih mudah karna itu sama aja menindas orang tersebut. Dan mungkin pasti orang yang habis kamu hina tadi merasa sangat sakit hati mendengar apa yang kamu bilang ke dia sehingga dia juga memunculkan emosionalnya. Jadi intinya sekarang seringlah bersa

bar dalam masalah atau hal apapun itu pokoknya sabar sabar dan bersabar yah.

Sumber: http://encekdewa.blogspot.com/2014/11/emas-adalah-tetap-emas-meskipun-keluar.html?m=1

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar & ikuti bloggerku ya