Kamis, 13 November 2014

Angan-Angan Ku

Mulai akhir bulan Juli lau, tidak terasa saat ini Saya sudah menginjak kelas XI. Kelas X lalu terasa sangat seingkat menurut Saya. Kelas X lalu merupakan awal bagi saya, dan merupakan waktu untuk beradaptasi disekolah SMKN 2 Buduran. Masa lalu sudah berlalu, masa depan saat ini yang harus Saya kejar. Saat ini, seperti itulah yang Saya rasakan, dimana kelas XI adalah awal bagi Saya menggapai cita-cita saya.
Dalam menggapai cita-cita, memang diperlukan usaha dan pencapaian. Di kelas X saya telah menggapai recana Saya, yang Saya rencanakan diwaktu sejak kelulusan SMP lalu, yaitu masuk ke SMKN 2 Buduran di Jurusan Multimedia. Pencapaian lainnya yaitu, menguasai penggunaan pegolah data, pembuatan desain grafis, pembuat program, sampai dengan mengolah produksi film dan pembuatan animasi 2D.  Pencapaian yang telah Saya capai, mempermudah bagi saya dalam menggapai cita-cita Saya melalui program penjurusan Multimedia di SMKN 2 Buduran ini.
Rencana saya di kelas XI ini, yang pertama adalah Saya berharap mendapatkan tempat magang yang baik untuk prakerin dan tempat bekerja yang cocok ketika lulus nanti. Tempat magang yang menurut Saya baik adalah tempat magang yang memiliki peluang lapangan pekerjaan yang luas. Tempat magang yang Saya maksud adalah pekerjaan dominannya berhubungan dengan teknologi informasi atau broadcast TV. Karena dengan begitu, ketika Saya megang ditempat itu, dan hasil pekerjaan Saya sewaktu magang ditempat itu baik, maka peluang Saya dalam diterima bekerja disitu akan terbuka lebar.
Yang kedua adalah Saya berharap mendapat nilai hasil UN dan UKOM yang baik. Mulai saat ini, Saya harus belajar dengan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan untuk UN dan UKOM dalam waktu dekat ini. Apabila nilai Saya bagus, maka akan mempermudah bagi Saya dalam mendaftar kuliah suatu saat nanti. Karena Saya berharap bisa diterima di perguruan tinggi terfavorit, yaitu ITS.

Saya berusaha meningkatkan kualitas belajar saya yang saat elas kelas X lalu menurut Saya kurang. Karena menurut Saya, kualitas belajar yang baik dapat mendongkrak nilai-nilai rapor kelas XI dan XII nanti. Apabila rapor, Ijazah dan nilai ujian Saya baik, Saya berharap bisa mendapatkan jalur undangan dari pihak ITS. Maka dari itu saya harus berjuang untuk yang lebih baik di kelas XI ini dan kelas XII esok. Menjadi seorang IT atau Cameraman merupakan cita-cita Saya sejak SMP dulu. Menjadi seorang IT adalah cita-cita yang mincul dipikiran Saya sejak SMP dulu, karena Saya suka sekali memperbaiki komputer teman Saya dan hobby itu masih ada sampai terbawa hingga Kelas XI ini. Memang waktu SMP itu Saya cukup handal dalam mengoprasikan komputer. Sedangkan menjadi cameraman dibidang broadcast TV muncul, karena kepopuleran pekerjaan ini di SMKN 2 Buduran oleh kakak-kakak kelas yang rata-rata magang dibidang TV. Karena apabila magang di TV, maka akan ada peluang diperkerjakan ditempat tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar & ikuti bloggerku ya